Wednesday, March 11, 2015

Cara Alami Mengobati Penyakit Campak

Cara Alami Mengatasi Penyakit Campak - Penyakit Campak (Rubeola, Campak 9 hari, measles) adalah suatu infeksi virus yang sangat menular, yang ditandai dengan demam, batuk, konjungtivitis (peradangan selaput ikat mata/konjungtiva) dan ruam kulit.

Penyakit ini disebabkan karena infeksi virus campak golongan Paramyxovirus.Penularan infeksi terjadi karena menghirup percikan ludah penderita campak. Penderita bisa menularkan infeksi ini dalam waktu 2-4 hari sebelum rimbulnya ruam kulit dan 4 hari setelah ruam kulit ada.

Sebelum vaksinasi campak digunakan secara meluas, wabah campak terjadi setiap 2-3 tahun, terutama pada anak-anak usia pra-sekolah dan anak-anak SD. Jika seseorang pernah menderita campak, maka seumur hidupnya dia akan kebal terhadap penyakit ini.

Temukan Cara Menyembuhkan Batuk Darah  Secara Alami dan Cara Menyembuhkan Penyakit Campak Secara Alami hanya di blog Aneka Penyakit dan Pengobataannya Secara Alami.


Cara Alami Mengobati Penyakit Campak
1. Bunga Mawar --> baca khasiat Bunga Mawar lainnya
Cuci bersih 15 kuntum bunga mawar lalu rebus dengan 2 gelas air sampai tersisa 1 ½ gelas. Dinginkan, saring, lalu bagi menjadi 2 bagian yang sama banyak. Minum air rebusannya 2 kali sehari, masing-masing 1 bagian.

Catatan : wanita hamil dilarang minum ramuan dan bunga mawar dan bagi penderita fungsi pencernaan Iemah sebaiknya berhati-hati dalam menggunakan ramuan.

2. Lengkuas/ Laos -> Baca juga Manfaat Lengkuas / Laos lainnya
  • Bahan: 4 rimpang umbi lengkuas sebesar ibu jari, 1 sendok teh minyak kayu putih, dan 2 sendok teh minyak gandapura.
  • Cara membuat: umbi lengkuas diparut halus, kemudian dicampur dengan bahan lainnya sampai halus.
  • Cara menggunakan: dipakai untuk obat luar.
Itulah Beberapa Ramuan Tradisional Mengobati Penyakit Campak Secara AlamiJika ada saran dan kritik jangan ragu untuk menyampaikan. Jika ada cara pengobatan lain yang belum tertera silakan tinggalkan komentar dalam bentuk komentar di bawah ini semoga bermanfaat bagi kita semua. 
 

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Cara Alami Mengobati Penyakit Campak