Tuesday, March 3, 2015

Cara Alami Meredakan Pegal Linu

Cara Meredakan Pegal Linu Secara Alami. Pegal linu masalah kesehatan yang biasa terjadi pada setiap orang. Kebanyakan duduk di kantor atau beraktivitas dapat menyebabkan kita merasakan pegal linu di persendian. Otot pun terasa kaku dan kita jadi malas bergerak.

Pegal linu bisa menyerang daerah leher, punggung, lengan, kaki dan pundak yang biasanya disebabkan oleh kekakuan pada otot dan bisa terjadi pada siapa saja. Rasa pegal linu di tubuh ini bisa membuat seseorang merasa tidak nyaman dan mengganggu aktivitasnya sehari-hari.

Ternyata pegal linu bisa disebabkan oleh masalah ringan hingga masalah medis tertentu. Temukan Cara Mengobati Sariawan Secara Alami dan Cara Meredakan Pegal Linu Secara Alami hanya di blog Aneka Penyakit dan Pengobataannya Secara Alami.

1. Blimbing Wuluh --> baca khasiat blimbing wuluh lainnya
1 genggam daun belimbing wuluh yang masih muda, 10 biji cengkeh, 15 biji lada, digiling halus lalu tambahkan cuka secukupnya. Lumurkan ketempat yang sakit.

2. Jahe --> baca khasiat Jahe lainnya 
Ambil 2 rimpang jahe sebesar ibu jari dan susu segar 2 gelas. Rimpang jahe dicuci bersih, dibakar, lalu dikuliti. Rimpang itu dimemarkan, kemudian direbus bersama dengan susu segar. Susu jahe diminum 2 kali sehari, pagi, dan sore hari, masing-masing 1 gelas.

3. Pandan Wangi-> baca juga manfaat pandan wangi lainnya
a. Daun pandan segar sebanyak 3 lembar dicuci bersih lalu diiris tipis-tipis. Seduh dengan 1/2 cangkir minyak kelapa yang telah dipanaskan sambil diaduk merata. Setelah dingin siap digunakan untuk menggosok bagian tubuh yang sakit.

b. Daun pandan segar sebanyak 5 lembar dan daun serai 20 lembar, dicuci Ialu ditumbuk sampai halus. Tambahkan minyak kayu putih dan minyak gandapura masing-masing 1 sendok makan. Aduk sambil diramas sampai merata. Ramuan ini digunakan untuk menggosok dan mengurut bagian tubuh yang sakit.

Itulah Cara Meredakan Pegal Linu Secara Alami Jika ada saran dan kritik jangan ragu untuk menyampaikan. Jika ada cara pengobatan lain yang belum tertera silakan tinggalkan komentar dalam bentuk komentar di bawah ini semoga bermanfaat bagi kita semua.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Cara Alami Meredakan Pegal Linu