Monday, April 2, 2012

Cara Mengatasi Perut Kembung Secara Alami

Cara Mengatasi  Perut Kembung Secara Alami Perut kembung (flatulen) bukan penyakit tapi gejala. Jika terlalu banyak udara di dalam usus maka perut menjadi kembung. Sedikit udara dalam usus adalah normal, demikian pula bau tidak sedap yang keluar darinya melalui anus (kentut). Setiap hari rata-rata kita memproduksi 0,5 -1,5 liter gas di perut dan kentut 10 kali. Bau busuk kentut disebabkan oleh bakteri usus, yang menghasilkan gas berisi belerang. Berapa jumlah udara di dalam usus yang membuat kembung berbeda-beda pada setiap orang. Beberapa orang sudah merasakan gangguan dengan jumlah kecil gas dalam perut, yang lainnya tidak sesensitif itu.Temukan Obat Herbal Diare Akut dan Cara Cepat Mengatasi  Perut Kembung Secara Alami hanya di blog Aneka Penyakit dan Pengobataannya Secara Alami.


Cara Mengatasi  Perut Kembung Secara Alami
1. Kembang Merak-> baca khasiat Kembang Merak lainnya
Tumbuk halus daun kembang merak, alang-alang, dan bawang putih secukupnya sampai menjadi bubur. Balurkan campuran bahan pada perut sebagai obat luar. Catatan: Wanita hamil dilarang minum ramuan ini.

2. Kesumbang Keling -> baca khasiat Kesumbang Keling lainnya
Cuci bersih 3—10 g daun kesumba keling, lalu rebus dalam 3 gelas air sampai tersisa 2 gelas. Saring air basil rebusan lalu minum 2—3 kali sehari.

Itulah Beberapa Ramuan Tradisional Mengatasi  Perut Kembung Secara Alami Jika ada saran dan kritik jangan ragu untuk menyampaikan. Jika ada cara pengobatan lain yang belum tertera silakan tinggalkan komentar dalam bentuk komentar di bawah ini semoga bermanfaat bagi kita semua. 

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Cara Mengatasi Perut Kembung Secara Alami