Thursday, March 22, 2012

Cara Mengobati Panu Secara Alami

Cara Menyembuhkan Penyakit Kulit Panu Secara Alami Panau atau Pitriyasis versikolor merupakan salah satu penyakit kulit yang disebabkan oleh jamur. Penyakit panau ditandai oleh bercak yang terdapat pada kulit disertai rasa gatal pada saat berkeringat. Bercak-bercak ini bisa berwarna putih, coklat atau merah tergantung kepada warna kulit penderita. Jamur yang menyebabkan panau adalah Candida Albicans. Panau paling banyak dijumpai pada remaja usia belasan. Meskipun begitu panau juga bisa ditemukan pada penderita berumur yang lebih tua atau lebih muda. Penyakit ini biasanya menyerang kulit di daerah yang menghasilkan banyak keringat. Biasanya panau terdapat pada bagian atas dada, lengan, leher, perut, kaki, ketiak, lipatan paha, muka dan kepala. Panau terutama ditemukan di daerah yang lembap dan dilindungi pakaian. Temukan Resep Tradisional Mengobati Penyakit Cacing Gelang Secara Alami dan Obat Tradisional Menghilangkan Panu pada kulit hanya di blog Aneka Penyakit dan Pengobataannya Secara Alami.



Cara Mengobati Panu Secara Alami
1. Kemangi--> baca khasiat Kemangi lainnya
Segenggam daun kemangi cuci, tumbuk halus. Beri sedikit air kapur sirih. Gosokkan ramuan ini pada kulit yang berpanu. Lakukan ini 2x sehari.

2. Ketepeng Cina -> Baca juga Manfaat Ketepeng Cina lainnya
Lumatkan satu genggam daun ketepeng cina segar, lalu tambahkan sedikit tawas (atau 1 sendok makan kapur sirih). Gosokkan campuran ini dengan kuat pada kulit yang sakit dua kali sehari.

3. Lengkuas/ Laos -> Baca juga Manfaat Lengkuas / Laos lainnya
Cara 1:
  • Bahan: rimpang umbi lengkuas dan kapur sirih secukupnya.
  • Cara membuat: kedua bahan tersebut ditumbuk sampai halus.
  • Cara menggunakan: digosokkan pada bagian yang sakit, pagi dan sore.
Cara 2:
  • Bahan: rimpang lengkuas dan spirtus,
  • Cara membuat: rimpang lengkuas dipotong-potong,
  • Cara menggunakan: bagian yang sakit digosok-gosok dengan potongan-potongan lengkuas, kemudian diolesi dengan spirtus.
Itulah Beberapa Ramuan Tradisional Mengatasi Penyakit Panu Secara Alami Jika ada saran dan kritik jangan ragu untuk menyampaikan. Jika ada cara pengobatan lain yang belum tertera silakan tinggalkan komentar dalam bentuk komentar di bawah ini semoga bermanfaat bagi kita semua. 

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Cara Mengobati Panu Secara Alami