Friday, April 13, 2012

Cara Mengobati Bronkhitis Secara Alami

Cara Mengobati peradangan pada saluran pernafasan Secara Alami Bronkhitis merupakan peradangan pada saluran pernafasan utama paru-paru yaitu bronkhus. Penyakit ini lebih sering terjadi pada udara yang lembab. Bronkhitis disebabkan oleh infeksi bakteri atau virus, dimulai saat bakteri atau virus mengiritasi bronkhus sampai akhirnya terjadi pembengkakan. Selain itu, dapat juga disebabkan karena merokok, menghirup asap, gas, debu dan zat-zat merangsang lainnya, atau karena adanya komplikasi dari penyakit lainnya seperti batuk rejan, campak atau tiphus. Temukan Cara Mengobati Bronkhitis Secara Alami dan Obat Herbal Tukak lambung hanya di blog Aneka Penyakit dan Pengobataannya Secara Alami.

Cara Mengobati Bronkhitis Secara Alami
1. Kenanga-> baca khasiat Kenanga lainnya
Rebus 2 kuntum bunga kenanga dengan 1 gelas air sampai tersisa 1/2 gelas. Saring air hasil rebusan, lalu minum secara rutin, pagi dan sore hari.

2. Lengkuas/ Laos -> Baca juga Manfaat Lengkuas / Laos lainnya
  • Bahan: rimpang umbi lengkuas, temulawak dan halia (masing-masing 2 rimpang) sebesar ibu jari, keningar, 1 genggam daun pecut kuda,
  • 0,5 genggam daun iler, daun kayu manis secukupnya.
  • Cara membuat: semua bahan tersebut ditumbuk halus kemudian direbus dengan 3 gelas air sampai mendidih.
  • Cara menggunakan: diminum 2 kali sehari, pagi dan sore.
Itulah Beberapa Ramuan Tradisional Menyembuhkan Bronkhitis Secara Alami Jika ada saran dan kritik jangan ragu untuk menyampaikan. Jika ada cara pengobatan lain yang belum tertera silakan tinggalkan komentar dalam bentuk komentar di bawah ini semoga bermanfaat bagi kita semua.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Cara Mengobati Bronkhitis Secara Alami