Monday, March 9, 2015

Cara Alami Mengobati Disentri

Cara Mengobati penyakit Disentri Secara Alami - Disentri berasal dari bahasa Yunani, yaitu dys (=gangguan) dan enteron (=usus), yang berarti radang usus yang menimbulkan gejala meluas, tinja lendir bercampur darah [1].

Gejala-gejala disentri antara lain adalah: Buang air besar dengan tinja berdarah, Diare encer dengan volume sedikit, Buang air besar dengan tinja bercampur lender(mucus), Nyeri saat buang air besar (tenesmus). Temukan Cara Menyembuhkan Disentri Secara Alami dan Cara Mengobati Sakit perut pada waktu haid/ menstruasi Secara Alami hanya di blog Aneka Penyakit dan Pengobataannya Secara Alami.

Cara Mengobati Disentri Secara Alami

1. Pepaya --> baca khasiat pepaya lainnya
  • Bahan: 2 lembar daun pepaya dan 1 sendok teh bubuk kopi.
  • Cara membuat: kedua bahan tersebut direbus dengan 1 liter air sampai mendidih, kemudian disaring.
  • Cara menggunakan: diminum 1 kali sehari 1 cangkir.
2. Bunga Matahari --> baca khasiat Bunga Matahari lainnya
Cuci bersih 30 g biji bunga matahari lalu rebus deugan 1 gelas air panas. Tambahkan 30 g tumbuhan patikan kebo dan gula batu secukupnya, lalu tim selama 1 jam. Minum air rebusan biji saat hangat sekaligus 1 gelas sehari.

3. Kemangi--> baca khasiat Kemangi lainnya
Teh yang dibuat dari daun kemangi dapat digunakan untuk mengatasi mual, disentri, atau menurunkan panas (sebagai antipiretik). Caranya, satu sendok makan daun kemangi kering diseduh dengan setengah cangkir air, lalu diminum. Bila perlu tambahkan madu sebagai pemanis.

4. Kunyit -> Baca juga Manfaat Kunyit lainnya
Bahan: 1-2 rimpang kunyit, gambir dan kapur sirih secukupnya Cara menyajikan: Semua bahan tersebut direbus dengan 2 gelas air sampai mendidih hingga tinggal 1 gelas kemudian disaring. Cara menggunakan: Diminum dan diulangi sampai sembuh.

    Itulah Beberapa Cara Mengatasi Disentri Secara Alami Jika ada saran dan kritik jangan ragu untuk menyampaikan. Jika ada cara pengobatan lain yang belum tertera silakan tinggalkan komentar dalam bentuk komentar di bawah ini semoga bermanfaat bagi kita semua.

    Share on Facebook
    Share on Twitter
    Share on Google+
    Tags :

    Related : Cara Alami Mengobati Disentri