Monday, March 9, 2015

Cara Alami Mengobati Diare

Cara Mengobati Penyakit Diare Secara Alami - Diare (atau dalam bahasa kasar disebut menceret) (BM = diarea; Inggris = diarrhea) adalah sebuah penyakit di mana penderita mengalami rangsangan buang air besar yang terus-menerus dan tinja atau feses yang masih memiliki kandungan air berlebihan.

Di dunia ke-3, diare adalah penyebab kematian paling umum kematian balita, dan juga membunuh lebih dari 2,6 juta orang setiap tahunnya. Temukan Cara Menyembuhkan Disentri Secara Alami dan Cara Menyembuhkan Diare Secara Alami hanya di blog Aneka Penyakit dan Pengobataannya Secara Alami.

Cara Mengobati Diare Secara Alami
1. Pepaya --> baca khasiat pepaya lainnya
a. Bahan: 7-10 biji buah pepaya
  • Cara membuat: biji pepaya dicuci bersih dan dikunyah.
  • Cara menggunakan: Ditelan atau dimakan 1 kali sehari
b. Bahan: 1 lembar daun pepaya dan 1 sendok minyak kelapa
  • Cara membuat: direbus dengan air dan diberi minyak kelapa sebanyak 1 sendok
  • Cara menggunakan: daun pepaya yang sudah menjadi layu dan lemas itu dalam keadaan masih hangat ditempelkan pada perut si sakit.
2. Kemangi--> baca khasiat Kemangi lainnya
Daun kemangi secukupnya dimakan sebagai lalapan.

3. Kesumbang Keling -> baca khasiat Kesumbang Keling lainnya
Cuci bersih 10 g daun kesumba keling, lalu rebus dalam 400 ml air sampai tersisa 250 ml. Setelah dingin, saring air rebusan dan tambah madu secukupnya. Minum air rebusan 2 kali sehari.

4. Kunyit -> Baca juga Manfaat Kunyit lainnya
Rimpang kunyit 1/2 jari; Rasuk angin 1/2 sendok teh; Ketumbar 3 biji; Buah kayu ules 1 biji; daun trawas 1 helai, Campuran ditumbuk; ditambah air 115 ml dan dididihkan; kemudian disaring, Diminum pagi dan sore; tiap kali minum 100 ml

5. Mentimun -> Baca juga Manfaat Mentimun lainnya
Sediakan 1 buah mentimun, cuci, rebus, lalu haluskan. Saring, ambil airnya, dan beri sedikit madu. Minum ramuan tersebut hingga diare mampet.
    Itulah Beberapa Cara Mengatasi Diare Secara Alami Jika ada saran dan kritik jangan ragu untuk menyampaikan. Jika ada cara pengobatan lain yang belum tertera silakan tinggalkan komentar dalam bentuk komentar di bawah ini semoga bermanfaat bagi kita semua.

    Share on Facebook
    Share on Twitter
    Share on Google+

    Related : Cara Alami Mengobati Diare