Friday, March 30, 2012

Cara Mengatasi Kejang pada anak Secara Alami

Cara Mengatasi  Kejang pada anak Secara Alami Kejang, baik yang disertai demam atau tidak, bisa berdampak fatal. Itulah sebabnya, setelah memberi pertolongan pertama, bawa segera si kecil ke rumah sakit. Kejang sendiri terjadi akibat adanya kontraksi otot yang berlebihan dalam waktu tertentu tanpa bisa dikendalikan. Salah satu penyebab terjadinya kejang demam yaitu tingginya suhu badan anak. Timbulnya kejang yang disertai demam ini diistilahkan sebagai kejang demam (convalsio febrillis) atau stuip/step. Masalahnya, toleransi masing-masing anak terhadap demam sangatlah bervariasi. Pada anak yang toleransinya rendah, maka demam pada suhu tubuh 38 C pun sudah bisa membuatnya kejang. Sementara pada anak-anak yang toleransinya normal, kejang baru dialami jika suhu badan sudah mencapai 39 C atau lebih. Temukan Obat Herbal Ayan (epilepsi) dan Cara Mengatasi  Kejang pada anak Secara Alami hanya di blog Aneka Penyakit dan Pengobataannya Secara Alami.

Cara Mengatasi  Kejang pada anak Secara Alami
1. Kembang Coklat--> baca khasiat Kembang Coklat lainnya
Rebus 15 g daun kembang cokelat segar dengan 3 gelas air hingga tersisa 1 gelas. Minum air rebusan dua kali sehari masing-masing 1/2 gelas.
Cara lain, lumatkan 15 g herba kembang cokelat, lalu tambahkan garam. Tempelkan hasil lumatan herba pada pelipis.


2. Kembang Merak-> baca khasiat Kembang Merak lainnya
Cuci bersih 5 kuntum bunga kembang merak, 1/4 genggam daun kembang merak, 3 jari akar kembang merak, dan 3 jari kulit batang kembang merak. Tumbuk halus semua bahan lalu tambahkan air garam secukupnya. Gunakan untuk menggosok leher, punggung, dan kaki anak. Catatan: Wanita hamil dilarang minum ramuan ini. 


Itulah Beberapa Ramuan Tradisional Cara Mengatasi  Kejang Panas pada anak Secara Alami Jika ada saran dan kritik jangan ragu untuk menyampaikan. Jika ada cara pengobatan lain yang belum tertera silakan tinggalkan komentar dalam bentuk komentar di bawah ini semoga bermanfaat bagi kita semua. 

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Cara Mengatasi Kejang pada anak Secara Alami